Geliat Sekolah Penerbangan, Nusa Flying Institute, Siswa Manca Negara Resmi Telah Mendaftar

MorotaiPost – Halut

Persiapan dan gebrakan Presiden Komisaris Nusa Flying Institute, Marcel Harry, untuk memulai kegiatan Belajar-Mengajar di sekolah penerbangan yang berpusat di Bandara Kuabang-Kao tahun ini tidak main-main. Dalam perbincangan ringan awak media ini dengan beliau di Satelit Base NFI Kuabang Kao, pada saat menjajaki terbang joy flight dengan pesawat latih NFI beberapa waktu lalu, Selasa, (4/7/23), terungkap bahwa saat ini para siswa yang resmi sudah mendaftar berasal dari beberapa negara Eropa dan Asia seperti dari Kanada, USA, Pakistan, India, Timur Leste, dan Arab Saudi. Sementara yang berasal dari dalam negeri seperti dari Papua, Jawa dan Sumatra.

“Para calon siswa yang telah resmi mendaftar berasal dari beberapa negara seperti, Kanada, USA, Pakistan, India, Timur Leste dan Arab Saudi, disamping dari dalam negeri seperti dari Sumatra, Jawa dan Papua”, ungkap Marcel.

Disinggung tentang fasilitas yang tersedia dari NFI untuk menunjang kegiatan Belajar-Mengajar, Marcel secara gamblang membeberkan bahwa saat ini, NFI memiliki sejumlah fasilitas seperti ruang kelas, 1 unit pesawat terbang, ada simulator atau flight training device simulator yang sudah berada di bandara Kuabang-Kao, hanggar untuk pesawat sendiri, stok BBM dan gudang serta fasilitas maintenance, ada teknisi room, breafing room dan area parkir pesawat sendiri yang sangat memungkinkan untuk kegiatan training para siswa.

Marcel juga menambahkan bahwa pada 9 Juli 2023, 1 unit pesawat latih juga sudah meluncur dari Dubai, Uni Emirat Arab menuju bandara Kuabang-Kao untuk memperkuat armada latih bagi para siswa selain 1 unit helikopter yang juga akan datang. “Beberapa bulan ke depan akan ditambah lagi 2 unit pesawat latih yang akan datang selain yang sudah meluncur dari Dubai sehingga kita punya beberapa unit pesawat latih untuk para siswa ditambah juga armada helikopter”jelas Marcel. Dipaparkan lebih lanjut oleh lelaki yang selalu tampil sederhana ini bahwa saat ini selain jurusan pilot, ada juga program flight attendent, atau pendidikan pramugara/pramugari dan juga program atau jurusan teknisi mesin.

“Mengawali operasional sekolah ini, kita akan membuka tiga program pendidikan bagi para siswa yaitu jurusan pilot, teknisi mesin dan pramugari/pramugara dan akan dididik serta dibina oleh instruktur yang handal dan berpengalaman di bidangnya masing-masing”, pungkas Marcel. (krol)

Reff : https://morotaionlinepost.com/geliat-sekolah-penerbangan-nusa-flying-institute-siswa-manca-negara-resmi-telah-mendaftar/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Get 30% off your first purchase

X